Air Terjun “Baburai”

1(Dokumentasi Caberawitpiaman)

Minggu, 30 Maret 2013. Banyak wisata alam di kabupaten padang pariaman yang tidak terjamah dan belum terbudayakan oleh pemerintah setempat. Salah satunya adalah air terjun “Baburai”. Air terjun Baburai terletak di Kec. V Koto Kampung Dalam, Kenagarian Sikucur, Kab. Padang Pariaman. Kurang lebih 35 km dari pusat kota pariaman. Kalau kita berangkat dengan kendaraan roda empat memakan waktu kira-kira selama 1 jam. Untuk masuk ke air terjun Baburai, kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 8 menit, sebab akses jalan belum memadai dengan menggunakan kendaraan.

 

4(Dokumentasi Caberawitpiaman)

Baburai sangat sering di kunjungi oleh warga setempat dengan tujuan untuk membasuh badan atau berenang. Karena air terjun Baburai terletak tidak jauh dari kaki gunung. Oleh sebab itu sangat sejuk di guyur oleh airnya. Akhir-akhir ini pemerintah sudah membuat sebuah pembangkit listrik tenaga air sebesar 50KV yang bertujuan untuk memberikan penerangan kepada penduduk di sekitar lokasi baburai. Dan listrik tersebut sudah mulai dinikmati oleh masyarakat sekitaran Baburai. Dan kedepan pemerintah juga berencana untuk menjadikan sumber mata air Baburai sebagai PDAM. Semoga keinginan Pemerintah cepat terwujud dan menjadikan Baburai sebagai Objek wisata dan kebanggaan dari masyarakat Kab. Padang Pariaman pada khususnya.

3(Tangga menuju lokasi ke air terjun “Baburai”)

Semoga lokasi air terjun Baburai lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah setempat, dan menjadi lokasi pilihan bagi turis lokal untuk memanfa’atkan masa berliburnya. Amin.

Artikel Terbaru Lainnya :

Perihal Zona Beras
menyediakan berbagai beras darek dan beras kampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: