Cara Menjadikan USB Modem Sebagai Hotspot

Ngomong2, sudah tau belum, apa sih Hotspot itu…? Kalau belum tau oke dech ana jelaskan sepintas….hohoho. Hotspot Adalah Titik Akses yang memungkinan seseorang dengan komputer yang di lengkapi kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet. Atau Biasanya kebanyakan orang menyebutnya Wi-Fi,dimana Wi-Fi (baca: wai-fai), Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu komplotan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Hehehe…kok malah ngajari orang…langsung saja dech kita membahas Cara Menjadikan USB Modem Sebagai Hotspot.

Siapa sangka kalau bikin hotspot itu mahal bahkan kita sendiripun bisa membuatnya tentunya dengan di bekali sedikit ilmu, tapi juga gak susah kok… Berikut Cara Menjadikan USB Modem Sebagai Hotspot :
1.  Buka  “Open Network And Sharing Center”. Kalau letaknya ada itu di kontrol panel atau lebih gampangnya perhatikan gambar di bawah ini.
2. Apabila telah muncul jendela Open Network And Sharing Center lalu klik “Set Up a New Connection Or Network”. Seperti Pada Gambar di bawwah ini.
3. Lalu akan muncul jendela Set Up a New Connection Or Network. Pada bagian ini silakan klik “Set Up a Wireless ad hoc (computer-to-computer) network” dan selanjutnya pilih next.
4. Lalu akan muncul jendela Set Up a Wireless ad hoc network. Langsung saja  klik next.
5. Setelah melakukan tahap yang ke -4, selanjutnya akan memberikan nama & password untuk hotspot. Untuk pada kolom network name merupakan nama hotspot kita, sedangkan untuk pada kolom security tip n key merupakan password untuk hotspot kita. Bagi  yang tidak mau membuat password pada hotspotnya bisa bisa melakukannya dengan cara mengganti security tipe nya menjadi “No authentication (open). Dengan begitu semua orang bisa memakai jaringan tersebut. Selanjutnya klik next.
6. Pada Bagian Ini adalah penutupnya yang menjelaskan tentang spec2 yang kita lakukan tadi. Kemudian klik close.
7. Berikutnya hotspot sudah jadi, bisa di lihat pada gambar di bawah untuk hasil jadinya. Untuk Mengetes hotspot kita, berfungsi atau tidak, dapat mencobanya di laptop lain, apakah hotspot yang kita buat tertangkap jaringannya oleh laptop tersebut.
Sekarang kita sudah punya hotspot sendiri ala personal…hehehe.
Wassalam,,,,

Perihal Zona Beras
menyediakan berbagai beras darek dan beras kampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: