Beras Mudik

Beras mudik atau disebut juga beras kampung adalah istilah dari orang perantauam minang yang berada di luar suku minang. Diakrenakan beras mudik sebab beras juga banyak berasal adri daerah lain yan gberbagai macam namanya, seperti beras belida dari palembang, beras pulen dari jawa dan lain sebagainya.

Beras mudik yang paling ngetrend di pasaran adalah beras yang kebanyakan berasal dari daerah solok, sebab daerah ini memiliki cuaca yang bagus untuk menjadikan rasa dari beras tadi itu berbeda dengan rasa beras dari daerah lain di luar solok, dan itulah kelebihan yang di berikan TUHAN untuk daerah solok, meski padi yang sama di tanam di luar solok tetap rasanya berbeda dengan daerah solok.

Adapun nama-nama dari beras mudik tersebut adalah :

  1. Beras 42 => Beras ini  bentuk nya lonjong dan memanjang dan sangat cocok untuk pembuatan lontong (ketoprak) atau ketupat.
  2. Beras Mundam Pulau => Beras ini bentuk nya tidak jauh beda dengan beras 42 tapi kurang cocok untuk bahan pembuatan lontong atau ketupat namun sangat enak di jadikan nasi, nasinya lembut, dimana rumah makan banyak menggunakan beras ini.
  3. Beras Sokan Biasa => Jenis beras ini tidak jauh beda, rasa dan bentuk nya dengan Beras mundam pulau dan harga perkilo nya pun sama dengan beras mundam pulau.
  4. Beras Sokan Putih => Beras ini juga tidak jauh beda dengan beras mundam pulau atau beras sokan biasa, tetapi mutu nya kurang sedikit dari beras mundam pulau atau sokan biasa dan harganya di patok agak rendah di banding dari harga ketiga tersebut di atas.
  5. Beras Sokan Kuriak ( Beras SKM) => Jenis beras ini berbentuk bulat dan besar, dan sangat cocok untuk membuat bahan nasi goreng, umum nya di pariaman atau di daerah lain para penjual nasi goreng banyak memakai beras ini, karena beras ini mengembang apabila di masak dan nasinya  juga lembut dan lunak.

Dimana-mana, rumah masakan padang lebih mementingkan beras nya dari pada lauk-lauk nya, artinya para pemilik rumah masakan padang lebih mengutamakan mutu beras nya baru kemudian mutu lauk-lauk nya.

Nah, untuk itu kami sebagai salah satu distributor beras yang berlokasikan di kota pariaman, dengan nama toko kami “Zona Beras” sangat menjunjung tinggi mutu dari beras tersebut. Dan kami berusaha untuk tidak membuat para pelanggan kecewa atas produk beras yang kami jual.

Kami siap menyediakan beras dalam partai besar dan kecil, dan siap di antar alamat didalam lingkaran kota pariaman tanpa di pungut ongkos kirim kecuali dari luar daerah kami siap mengantar sampai alamat tetapi dalam jumlah yang cukup besar.

Berikut rincian harga beras perkilo/ perkarung kedai zona beras pada sa’at ini :

  • Beras 42 per kilogram nya => Rp. 8.500.——–per karung (isi 30Kg) => Rp. 250.000.-
  • Beras Mundam Pulau per kilogram nya Rp. 8.500——-per karung (isi 30Kg) => Rp. 250.000.-
  • Beras Sokan Biasa per kilogramnya Rp. 8.500——-per karung (isi 30Kg) => Rp. 250.000.-
  • Beras Sokan Putih per kilogramnya Rp. 7.500——-per karung (isi 30Kg) => Rp. 220.000.-
  • Beras SKM perkilogram nya Rp. 9.000——-per karung (isi 30Kg) => Rp. 265.000.-

******Harga diatas bisa berubah setiap waktu

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami pada nomor :

1. 0813 7464 6201 atas nama Darul Iman

2. 0813 7101 3268 atas nama Yosri

 

Wassalam,,,

Pimpinan Zona Beras

 

Perihal Zona Beras
menyediakan berbagai beras darek dan beras kampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: